Secara ajaib, setelah gue membuat suatu postingan sesak tentang Mantan Terindah, ternyata semesta memberikan gue kejutan yang begitu dahsyat.

Ini bermula ketika gue mendekati jendela kamar, hembusan angin terasa sangat kencang sekali. Sejenak gue memejamkan mata untuk merasakan sebuah pertanda baik maupun tidak.  Kemudian, dengan kehusyuan yang begitu amat sangat dalam, gue merasakan seolah-olah angin itu sedang berbisik ke telinga, lalu menyarankan hal-hal yang seharusnya dilakukan. 

“Tutup jendelanya, Mat! Nanti masuk angin lho….” Ya, begitulah kira-kira hati ini mengatakan..

Bercanda.

.....

Ketika itu gue sedang meluangkan waktu libur bermain PES dengan adik yang tingkah lakunya suka bedebah. Namun, senang rasanya pada hari itu gue dan adik bisa berdamai setelah sekian lama kita di dominasi oleh pertengkaran yang sepele. Sepele banget malah. Dan mungkin bisa dibilang juga, hari itu adalah hari keberuntungan gue karena di salah satu pertandingan gue berhasil mencederainya dengan skor yang cukup keji.  Ya, 5-1. HAHAHA. Hal ini merupakan perlakuan yang patut diapresiasi karena bisa menjaga gelar kakak dengan baik di keluarga.

Tetapi, saat sedang asik-asiknya main sambil ngecengin adik, tiba-tiba gue mendapatkan banyak sebuah pesan teks lewat jejaring sosial line. Karena PES merupakan hal utama untuk kaum-kaum adam seperti kami, gue pun otomatis mengabaikan bunyi  henfon tersebut.

"TING!!!!"

"TING!!!" - henfon berdering kembali.

Ya, semakin lama gue mengabaikannya, henfon tersebut semakin memperlihatkan konsistensinya dalam berdering demi menunjukkan bahwa sakitnya bila dikacangin sama majikan sendiri. Apalagi sama gebetan. Pokoke gitu. Maka, sebagai anak dari keluarga baik-baik lagi, akhirnya gue memutuskan untuk rehat sebentar.

Sewaktu membaca nama pengirim pesan, gue terkejut bukan main, jantung seakan mau runtuh. Karena ternyata yang menghubungi gue adalah si Mantan yang pernah gue tuliskan disini. Huuuuu... aku tercengang. Dan anehnya, dialog pertama beliau langsung menjurus sesuatu yang berhubungan dengan kenangan.

"Maaaaat....."

"Ini matiday masih sama gue loh. Aweeet yah hehe. "

Matiday adalah nama boneka teddy bear yang gue persembahkan pada hari ulang tahunnya saat kita masih menjalin hubungan sebagai pacar. Nama matiday tentunya terinspirasi dari nama gue. Walau kedengarannya unyu, tapi tidak bisa dipungkiri cenderung lebih sadis karena berawal dari kata "mati". Eniwei, buat yang pernah baca postingan mantan terindah pasti pernah melihat boneka tersebut. Namun yang gue permasalahkan sekarang adalah, kenapa tiba-tiba dia menghubungi gue setelah sekian lama hilang kontak sama sekali.

Padahal dari naruto masih di ejek monster oleh warganya hingga ia berhasil mengalahkan pain lalu dinobatkan sebagai pahlawan desa konoha, kita tidak pernah sekalipun berkabar. Bisa dibilang kalau kita ini seperti orang yang tidak saling mengenal. Oleh karenanya, perasaan ini menjadi aneh dengan sendirinya. Lalu, demi memanfaatkan hak pendapat bagi setiap orang, gue menyimpulkan bahwa ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, dia kangen sama gue. Kedua, sama seperti yang pertama.

Ngarep.

Dan setelah gue pikir-pikir lagi secara serius, gue mendapat hidayah yang entah datang darimana. Hidayah itu mengingatkan kalau Tuhan yang maha baik sangat tidak menyukai permusuhan. Oleh sebab itu, sebaiknya gue akan mencoba kembali menjalin hubungan baik sama dia. Ini bukan berarti gagal move on. Jangan karena kita sudah putus hubungan, setelah itu dijadikan permusuhan. Bagaimana pun juga, mantan itu pernah mengisi hidup kita dan pernah membuat hari-hari menjadi lebih indah.

Mungkin alibi gue sudah terdengar klise, tapi menurut gue ini merupakan peluang brilian untuk jomblo-jomblo seperti gue agar henfonnya kembali ceria lagi.

Wahai pikiran negatif, ini bukan oportunis. Ini hanyalah rezeki dalam bentuk asmarah. Weeeee.

.....

UPDATE:

Karena sebentar lagi kita akan memperingati hari lebaran, gue ingin memberikan THR kecil-kecilan untuk satu orang yang beruntung saja. THR itu gue alihkan dalam bentuk giveaway. Cara main dan syaratnya yang pasti nggak ribet, deh. Biar kamu-kamu semangat sekedar bocoran aja. Hadiah akan gue sesuaikan dalam bentuk genre. Misalnya pemenang kaum adam, gue berikan T-shirt kece dari salah satu brand yang sudah cukup lama hits di Jakarta. Apabila pemenang kaum hawa, gue hadiahkan kotak musik yang lucu dan catchy tentunya..

Tunggu postingan selanjutnya, ya! :) 

PS1: Tulisan ini memang sengaja digantung, tentu akan ada lanjutannya.
PS2: Tulisan ini juga sangat diperkenankan untuk kamu yang sedang mengalami cegukan.

27 comments:

  1. Udah, Bang? Ceritanya cuma gitu aja? Ih, mbok ceritain gitu setelah beliau SMS kamu langsung terpekik, terkejut atau sesuatu...tapi kayanya efeknya luar biasa ih ya. Sampe-sampe Bang Mamat yang udah lama ngga posting jadi posting lagi. /kabooooor./

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku ceritakan dipostingan selanjutnya, Ma. Biar semua orang tahu ternyata banyak makhluk hidup kangen sama mamat. Weeee.... :p

      Delete
  2. di SS dong Line-nya, jangan-jangan mantan lo cowok lagi :p

    ReplyDelete
  3. seharusnya post mantan terindah di hiperlink juga.. biar bisa dibaca sekalian *pengunjung baru* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, makasih sarannya. Segera dilaksanakan! Yeeey.

      Delete
  4. gue nggak baca postingan tentang mantan itu, jadi nggak tahu :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu nggak perlu tahu. Nanti bisa menyebabkan kegalauan.

      Delete
  5. Keren bang, eh mantan lo buat gue aja ya!

    ReplyDelete
  6. lah ini postingan aja ngegantung. aku penasaran apakah mantan kakak digantungin juga. ah sudahlah.

    ReplyDelete
  7. Aciyeeeeee, ternyata postingan bisa meluluhkan hatinya. Weleh2. :)

    Pangeran Wortel [@HeruAryaa]

    ReplyDelete
  8. Ih, iya nih, udah serius-serius baca.... berasa digantung gitu .-. Banyak tanda tanya di kepalaku -_- ahaha
    Dan, jadi? Harapan untuk kabar-kabar bahagia cuma buat hpnya doang nih? :p ckck
    Semoga ada kabar bahagia betulan di postingan selanjutnyaa :D

    ReplyDelete
  9. "Padahal dari naruto masih di ejek monster oleh warganya hingga ia berhasil mengalahkan pain lalu dinobatkan sebagai pahlawan desa konoha, kita tidak pernah sekalipun berkabar."

    Kisah komunikasi kalian ternyata terpending begitu banyak chapter, ya. :')

    ReplyDelete
  10. jadi kelanjutannya mantan lo ngehubungin lo maksudnya apa? jangan2 itu opreator kali yg lo ubah nama contactnya jadi nama manatan lo. #apasih hahaa

    ReplyDelete
  11. Haha.. bro.. jangan sampe persentase move on nya berkurang drastis karena keadaan seperti cerita dalam tulisanmu..

    ReplyDelete
  12. ceritain kek abis itu dia bilang apa. mungkin bakal bilang "eh sori tadi dibajak pacar baruku."
    kan lebih jleb gitu.
    gua tunggu GA nya deh

    ReplyDelete
  13. Ah, itu mungkin bisa-bisanya mantan lu aja buat bikin ge'er. Kan sekarang lg musim tuh? Contoh: "Mat, aku barusan lewat depan rumah kamu lho." atau "Mat, aku lagi di tempat makan favorit kita lho." Gituuu.. Jd, ati2 aja deh pokoknya.

    ReplyDelete
  14. kok ini ceritanya ngegantung dan semi abstrak.
    terus gimana lo balesin gak bang?
    cie cie mau clbk sama mantan cie. gud lak

    cepet update lagi gih bang, GAnya ku tunggu loh :D

    ReplyDelete
  15. Lanjutin!! Lanjutin!! Atau gue obrak abrik lapak lo nih? haha ko gue kaya orang lagi demo ya? haha
    Yaudahlah intinya gue tadi kebawa sama jalan cerita lo, nanti dilanjut ya, jan gantung dulu.

    btw (mantan)cewek lo kayaknya orangnya genit genit gitu ya? haha santai. di screenshot aja gimana linenya? haha selow ah, intinya nanti dilanjut ya!

    ReplyDelete
  16. aku baca sih postingan yang itu.. tapi tapi tapi, aku cuma ingetnya pas ngasi kue doanggggg yang jam dua bales malem main kerumahnya, ngagetin dia.. hahahaha, itu kan artikel pemenang best article edisi momen tersosweet yak?

    Wah bang Mamat jahad, dia mulu yang diceritain, mantan yang lain enggak pernah, aku enggak pernah :(

    ReplyDelete
  17. Wah, seneng tuh mantan nge-LINE lagi. Dalam hati teriak teriak senang senang senang :D

    Semoga menjadi awal yang baik untuk hubungan berikutnya^^

    ReplyDelete
  18. BLOG Nya Keren \o/ ! gue masih belajar nge-blog nih :D
    goo.gl/H1Tveh #Blogwalking

    ReplyDelete
  19. walah ceritanya gantung nih hehehe,,penasaran trus kenapa mantan mendadak dangdut hubungin km lgi hehehe

    ReplyDelete
  20. waah udah serius baca ternyata di gantung juga ceritanya :(
    jadi ingat mantan terindah juga,,hhe gimana ya kabarnya?? huft salah fokus wkwkw

    ReplyDelete
  21. koq ceritanya kayak hubungan gitu kak, DIGANTUNG

    Numpang BW ya kak, Cerahpoker agen dewa poker indonesia

    agen poker
    dewa poker
    dewa poker online
    poker online indonesia
    situs judi kartu online
    bandar poker



    ReplyDelete