Seperti yang banyak orang bilang, manusia hidup dalam perpindahan. Entah itu perpindahan waktu, perpindahan tempat, maupun perpindahan hati. Beberapa dari kita mungkin sedang melakukan perpindahan dari rumah ke rumah lainnya. Dan itu sama seperti yang gue lakukan sekarang.

Alkisah.

Teng.. teng..

Setelah melalui musyawarah antar keluarga yang berlangsung alot, akhirnya gue resmi dipindahkan dari rumah orang tua menuju tempat tinggal kakak gue yang berada dikawasan depok. Sebenernya gue kurang nyaman tinggal dengan kakak gue yang satu ini. Dikarenakan gue seringkali mengalami perbedaan pendapat sehingga membuat kita sedikit cekcok. Meskipun begitu, sebagai saudara kandung yang bijaksana, baik hati, tidak sombong, dan kurang menabung. Gue menganggap hal seperti ini sudah lazim dalam hubungan saudara. Jadi, tak apa lah....

Seperti banyak orang bilang (lagi), biasanya perpindahan itu selalu identik yang namanya ribet. Ya, alhamdulillah itu nggak terjadi sama gue. Karena barang yang perlu gue bawa kesana hanya sebatas pakaian, dan barang-barang yang menurut gue penting. Semisalnya, pajangan..... pajangan foto mantan kekasih. BERCANDA.

Selama beberapa hari tinggal dirumah kakak, ada sesuatu yang membuat gue semakin betah. Sewaktu lagi asyik nongkrong disebuah taman. Tiba-tiba gue merasakan daya tarik magnet yang cukup besar menarik pandangan gue ke sebuah sudut dimana terlihat seorang wanita sedang memakai kerudung merah.

Sejenak gue memerhatikannya.

Hening.

Konsentrasi gue benar-benar terpusat kepada wanita itu. Mata gue menatapnya dengan tatapan yang tajam, setajam harimau yang ingin menerkam mangsanya. Tapi ini bukan tatapan yang mengisyaratkan gue ingin membunuh dia. Bukan, bukan itu setan. Tatapan gue ini sedang menunjukkan bahwa gue terpesona. Hehe.

Di saat gue lagi asyik memerhatikannya dari kejauhan, tanpa sengaja dia melihat ke arah gue. Dan mata kami pun bertemu. Gue menatapnya dengan penuh harapan "dia adalah bidadari yang dikirimkan Tuhan buat gue". sedangkan dia menatap dengan penuh waspada yang seolah-olah menganggap gue muka-muka tukang jambret.

Nasib.

Sebagai penjantan tangguh, gue nggak mau menyerah begitu saja. Gue coba memberanikan diri untuk berkenalan dengan wanita tersebut. Namun gue mengurungkan niat itu, karena baru beberapa melangkah datang seorang cowok mirip pemain film terminator mendatangi wanita yang menjadi inceran gue. Naas. Sepanjang mata memandang, terlihat kalau dia adalah kekasih wanita yang gue damba-dambakan. Spontan otak gue berputar secara brutal memikirkan "kok, bisa ya wanita secantik dia pacaran sama monster?" Dan, daripada dibikin jadi ager, sebaiknya gue langsung menghilang dari peredaran.

Hmm...

Dengan keadaan seperti ini, gue tersadarkan bahwa cinta itu terkadang bisa membuat mata kita seolah menjadi buta. Ketika cinta tumbuh mendalam diantara dua hati insan manusia, maka nggak ada lagi alasan untuk memikirkan sebuah penampilan. Entah itu langsing, gendut, kurus atau apapun. Seperti halnya... gue yang mukanya mirip abang-abang tukang ager pun pernah menjalin sebuah hubungan dengan Mikha Tambayong. Nggak percaya, kan? Iya, mending nggak usah percaya. Itu hanya sebuah imajinasi belaka.

Eniwei, kalau ditanya ada keinginan untuk merebut wanita itu dari cowok tersebut, ya ada. Ada banget malah. Tapi nanti, ya. Tunggu cowok terminator itu berubah jadi ki Daus.... :'')

P.S: Gagal maning, gagal maning

61 comments:

  1. selagi janur kuning belum melengkung, masih ada kesempatan buat nikung. [ercayalah, kesempatan itu masih ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada tanda jalur melengkung. Terus, gue harus apa?

      Delete
  2. Intronya ajib nih,
    Udah tikung aja bang. Lebih keren juga tukang ager dari pada monster.

    Ah, coba aja ada poto si kerudung merah.
    Semangat yah, kang ager nikungnya.
    Oh, iya kalo nikung, jangan pake lampu sen.

    Salam kenal yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih kerenan monster. Bisa dijadikan obyek buat foto-foto.

      Delete
  3. Sekarang masih di depok?
    Hadeecchh, kasian bener mat. Udh dapet mangsa ternyata udh punya orang. Coba kalo waktu itu lo berhasil nyamperin si cee sebelum monsternya dateng. Bisa abis di bogem wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih didepok. Hehe.
      Maka dari itu, sebelum kesengsaraan terjadi. Alangkah baiknya gue undur diri, cil.

      Delete
  4. gak baik nikung mat. mending salip aja. itu lebih elegan. haha
    tapi kalau terminator udah jadi ki daus, itu cewek inceran lo udah jadi nenek juga dong. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mending salip. Kalau nikung mah masih ada batasan. Cuman bisa pas belokan aja.
      Oiya, bener juga. Kampret.

      Delete
  5. hahaha. ngenes banget sih mat...
    tikung aja deh...toh cowoknya juga kayak begutu...
    tapi yah gitu, love is blind, dan skill nyepik itu senjata utama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti saya mesti belajar banyak untuk ilmu nyepik.

      Delete
  6. Si Mamat main tikung-tikungan nih. :D
    Tapi gpp, selagi kita bisa meraihnya, raih lah!

    ReplyDelete
  7. Jangan pernah nikungin cewe orang Bang. Sebagai laki-laki yang budiman, tidak baik menyakiti hati laki-laki lain. *ini apasih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laki-laki sejati tidak menyakiti hati wanita. Begitulah kata pepatah. Kamu nggak mau kan aku sakitin. :p

      Delete
  8. Right !! Love is blind.
    Terlebih buta kalo Mikha Tambayong beneran sama kamu bang.
    Itu buta nya udah kelewatan musti di sembuhin lewat orang pinter.
    Jangan-jangan pake santet ._.

    Hush !!
    Gak baik nikung-nikung gitu.
    Iya gak baik. Gak baik kalo cuma di bilangin aja. Lakuin dong biar jadi baik #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya sarankan jangan percaya.
      Udah kelewat bates. Bates sucinya mushollah dekat rumah.

      Itu yang bener harus gimana, YA?

      Delete
  9. wah tinggal di depok, gue juga di depok, maen-maenlah bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita main-main, diq. Lo depok juga, kan?

      Delete
  10. Widih kasian amat baru aja tatap-tatapan eh udah ada body guard-nya. Sabar ya mat...

    Eh emang nggak salah tuh suka sama pacar orang. Selama nggak ada niat buat ngerebut, apalagi merealisasikan niatnya ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebagai lelaki yang budiman. Aku tidak akan melakukan hal keji seperti itu.
      Tidak akan! Tidak akan pernah sekali. Canda. Haha.

      Delete
    2. Huahaha apa? Tidak akan pernah sekali? Siap-siap aja jadi inceran pacarnya._.

      Delete
  11. Ngenes banged kisahnya.. :/ Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngenes itu udah jatuh, terus jomblo pula. Sakitnya bukan main!

      Delete
  12. bang, saya pengen bikin template kayak gini, caranya gimana ya?
    cinta itu emang buta. Nggak percaya? pacarilah orang buta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai pelayanan jasa web design. Hehe.
      Oh, begitu. Kamu udah pernah ngerasain?

      Delete
  13. aduh kayak di sinetron sinetron aja bang xD

    ReplyDelete
  14. Mamat mau nikung? Awas nabrak, ntar sakit loh... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nikung ga mungkin nabrak. Yang cuma lurus-lurus aja yang kemungkinan menabrak,

      Delete
  15. Hahahaha ps: gagal maning gagal maning.
    Tuh, main sama diki anak depok juga. :D
    Ini kenapa komennya jadi nikung-nikung semua yaa? padahal ngga ada kata 'nikung' di poastingan. adanya 'rebut' hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Di.
      Gue belum mempunyai teman di depok.
      Ho'oh, gue juga heran. Padahal gue nggak niat nikung sama sekali.

      Delete
  16. Wah mau nikung pacarnya Arnold Schwarzenegger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nggak dong. Itu mah memperpendek umur.

      Delete
  17. tetap positif thinking mat. kali aja cowok yg itu tukang ojek. atau bisa juga kakak nya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, gue akan coba lagi. Siapa tahu beruntung, ren.

      Delete
  18. Gokill man.
    Bukan lelaki jantan lo nama y, kalau belum berhasil merebut idola lo dri itu terminator... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu saja. Saya masih pengin menikmati keindahan duniawi.

      Delete
  19. Yakin pria 'Terminator' itu pacarnya? Kalo emang bener, kasian amat Gadis Berkerudung Merah (GBM) itu..

    Semoga GBM itu sengaja/nggak sengaja baca postingan ini, trus ngasih klarifikasi kalo pria Terminator itu sebenarnya adalah tukang ojek payung langganannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlintas dipikiran gue, ketika lo menyebutkan dengan GBM.
      Kesannya kok jadi sinetron baru-baru ini, ya. Hahaha.

      Delete
  20. ntar kalau rezeki dapet juga kok...
    nyantai aja dulu ...haha...:D

    ReplyDelete
  21. kayaknya lebih cocok dikatakan 'love at the first sight" ketimbang "love is blind" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, iya.
      Kalau dipikir-pikir bener juga, ya. :D

      Delete
  22. kalo mau nikung jangan lupa kasih sen, kalo gak ntar malah ditabrak orang, bang ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian banget. Udah mau nikung, eh malah kesalip duluan.

      Delete
  23. agak2 enggak terima ya kalo liat cewek cakep pacaran sama cewek cakep..
    kampret emang..
    tapi baru sadar juga muka sendiri gak kalah kampret.

    jadi.. mau sampai kapan nungguin tu cowok jadi kayak ki Daus buat nikung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya agak tidak terima.
      Namun begitulah kehidupan,Tuhan telah mentakdirkan seadil-adilnya, bang. Hehe.

      Delete
    2. iya deh, namanya juga kehiduan yang fana... bnyak hal yang harus kita terima karena memang begitulah adanya, Mat..

      Delete
  24. Dari segi kuantitas "musuh" emang lebih mending kalo nikung. Musuhnya cuman satu, pacarnya tuh cewek. Beda kalo si cewek jomblo, musuhnya bakalan banyak. Dari cowok-cowok lain yang juga pengen nge-gebet tuh cewek. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget. Demi meminimalisir sebuah persaingan. Sebaiknya hajar cewek yang udah punya pacar...
      Tapi tanggung sendiri konsekuensinya. :p

      Delete
  25. hahaha..terus kalo udah berubah jadi ki daus kira2 bisa ditikung ya? :p

    ReplyDelete
  26. Kalo emang jodoh, nggak akan kemana. tapi kalo nggak jodoh, mau dikata apa. Dia lebih memilih monster daripada tukang ager.
    Kalo mau nikung hati-hati mat, liat kanan kiri, siapa tau ada yang mau nikung orang yang lagi mau nikung :p

    ReplyDelete
  27. itu beneran cewek pakek kerudung merah bangg ?? kayak disinetron RCTI aja tuh. haha

    udah diduain aja, mau gak bang ?? gak baik main tikung2 ..

    ReplyDelete
  28. ternyata gak cuma gue aja yang risih kalo nemu cewek cakep tapi cowoknya buluk amat. Mungkin ceweknya itu gak terlalu ngeliatin muka, tapi rasa mengayomi cowok itu, salah satunya finansial.

    Kayaknya susah banget nungguin dia jadi ki daus, mending daripada nunggu lebih baik pacarain cowoknya aja

    ReplyDelete
  29. Nggak, nggak, jangan ditikung, jangaannn..
    kalokata akumah jangan ditikung. Itu kurang gimanaa gitu. Mending deketin pelan-pelan asal kecantol :p
    Pokoknya yang elegan aja caranya :))))

    ReplyDelete
  30. sejak kapan tampilan blog kamu berubah Mat? aku ga tau hahahaha
    semoga kakak kamu gak kerepotan ngurus kamu deh Mat
    yaaah Kamu monster, terus dia Mikha Tambayong gitu? muahahahaha bener kayaknya uupps maaf becanda :)

    ReplyDelete
  31. Hahaha,, emang sih kalo yg gue tau, cewe itu emang ngga terlalu ngeliat tampang cowok, maybe... atau mungkin si cewe sudah di guna2 sama cwo yg mukanya kayak robot itu :D

    ReplyDelete
  32. aduh miris banget ya kang ager, cewek incerannya udah ada yang punya.
    emang bener ya, terkadang cinta datang pada saat yang tepat tapi dalam waktu yang salah.
    mening cari lagi ah, jangan nikung :)

    ReplyDelete
  33. do you need puk-puk from me?

    or

    you want to say "aku rapopo?"

    hahha, sabar ye :p

    ReplyDelete
  34. emang gitu, kadang kita suka mikir, "Dia aja bisa dapet yang lebih, masak gue nggak?" hehehe

    ReplyDelete
  35. emang gitu, kadang kita suka mikir, "Dia aja bisa dapet yang lebih, masak gue nggak?" hehehe

    ReplyDelete