Gilaaaaak... Sekali lagi, gilaaaak....

Ehm, rasanya udah lama banget gue nggak grepe-grepe ini keyboard. Kasihan ia, sudah jarang dibelai dan diperhatikan oleh pemiliknya. Padahal gue nggak sibuk-sibuk banget deh perasaan. Entah kenapa semangat nulis yang dulu tiba-tiba menghilang ya. Gue heran, setan apa yang merasuki gue sekarang? Ah, tapi nggak mungkin setan sih. Setahu gue, mereka nggak mau temenin gue, karena dunia beserta alamnya mengklaim bahwa Mamat adalah seorang anak baik nan cendikiawan. Oleh karenanya, mereka takut gue akan mebahayakan visi misi mereka di dunia ini. Gitu.

Anyway... maaf ya akhir-akhir ini gue udah jarang banget nulis. Ya, walaupun sebenernya kalian emang nggak mungkin sampe kerajinan nunggu postingan baru di blog ini, tapi izinkan lah gue sok berkeren-ria dikit. Supaya kesannya blog gue bisa terlihat bombastis, dan mempesona di matasyarakat.

Yaudah deh, segitu aja.

Nampaknya ke-sele-nge-an gue bisa membuat kaum kebangkitan kanibal bangkit dari persukuan.

Dan, sekarang gue akan menuju maksud postingan yang sesungguhnya. Mungkin semacam curhatan yang bisa dibilang tidak terlalu bermanfaat untuk negara tercinta. Tapi, gue tetep akan curhat. Yey!

...

Dua bulan yang lalu, sejak gue mendeklarasikan untuk menulis konsisten lagi, hanya ada beberapa postingan yang keluar blog ini. Ya, karena memulai sesuatu yang sudah lama terhenti memang menyulitkan. Bahkan untuk mengetik sebuah kata pertama dilembar kosong aja udah bikin otak jadi stuck. Dan itu bener-bener terjadi pada gue. Kata pertama gue mengetik "Halo", kemudian nggak yakin, akhirnya dihapus. Terulang-ulang, sampai niat menulis menjadi tumpul dan akhirnya mengurungkan untuk menulis kembali.

Intinya, sekarang gue lebih banyak berpikir dalam menulis. Padahal, sewaktu masih getolnya dalam menceritakan sesuatu, rasanya saat menyentuh keyboard tangan sama otak gue begitu singkron dan chemistry di antara mereka juga dapet. Sehingga apa yang ingin gue tuliskan, mengalir seperti air. Tidak ada beban.

Kini terlalu banyak yang dipikirkan sebelum menulis, sehingga yang terjadi adalah tidak ada yang dituliskan atau udah keburu duluan males nulis.

Dengan kondisi seperti ini, gue sejenak mencoba mengeluarkan pemikiran enisntein yang sempat hilang di sel-sel otak gue. Nggak begitu lama, ide brilian pun langsung muncul.

Ya, gue menemukan tujuan awal ketika gue mulai menulis blog. Tujuan awal gue menulis itu sebenernya ingin mendokumentasikan tentang kehidupan gue, supaya gue punya jejak sejarah seperti biografi orang hebat yang sering dibaca banyak orang, dan kelak supaya anak-anak gue nanti akan membaca tulisan papah-nya.

Aiiiihh............ gilak. Gue co-cweeet amat, ya. Padahal gue belum lama nyentuh kepala dua. Hahaha.

...

Jadi, mulai sekarang, gue akan mulai menulis bebas tanpa beban. tanpa deadline yang sok-sokan gue buat sendiri pada setiap minggunya. Dan ini adalah tulisan pertama gue dibulan Desember! :->

Sekian!


12 comments:

  1. Gue juga sering ngalamin hal kayak gini setelah nggak nulis dalam waktu yang cukup lama. Pengen bikin postingan tapi nggak tau harus mulai dari mana dan mau nulis apa.
    Semoga konsisten nulis lagi ya, Mat :D

    ReplyDelete
  2. ya bisa di bilang menulis itu gampang-gampang susah ya :) setuju juga sama kamu mat kalau nulis itu harus bebas tanpa beban tapi tetap aja beban pasti ada :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha kayaknya beberapa blogger yang dulu aktif banget, sekrang banyak yg kena sindrom vakum.. misalnya gue juga sih

    ReplyDelete
  4. absen perdana ane sob.. :) mampir ngopi ya sob..wkwkwkwk :D

    terima kasih infonya sob.. sangat bermanfaat sekali..

    kunjung balik ya sob >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    HAPPY BLOGGING (^_^)

    ReplyDelete
  5. Aduh mungkin lagi musimnya juga kali ya, pasalnya saya pun kena itu penyakit hehe. Semoga kita lekas sembuh ya dan kembali berbagi kisah. Yuhuu~

    ReplyDelete
  6. Hahhaha semangat!
    Gw pun kadang suka males nulis.
    Keep writing ya!

    Angel
    www.angelahwang.blogspot.jp

    ReplyDelete
  7. Walaupun gue baru pertama kali kesini, nggak apa-apa kan ya kalo gue bilang 'Welcome Back' juga? Hehe. Semoga semangat nulisnya nggak cepet luntur ya mas. Salam kenal juga deh. :D

    ReplyDelete
  8. sekian lama ga nulis pas mau nulis binggung mau buat tulisan apa


    Www.andrianryudo.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. blog kamu keren yaa...
    salam kenal yaa..
    mampir ke blog aku donk..
    -- katamiqhnur.com --

    ReplyDelete
  10. Emang sih mood juga sering jadi salah satu kendala kita, tapi sebenernya your biggest enemy is yourself. Gue juga dulu waktu kuliah alasannya ga ada duit untuk traveling dan cari bahan blog, sekarang giliran ada duit karena udah kerja, malah ga ada waktu untuk nulis.

    Semangat terus nulis nya bro.
    Thanks for make the fgd in kaskus, Kindly if you have time, visit my blog gotosomewhere.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. semoga makin rajin nulisnya ya,,hehe semangat :)

    ReplyDelete