Huft.

Akhir-akhir ini gue sedang diterpa oleh kesibukan. Keseharian gue bertambah karena seiring berjalannya waktu pekerjaan secara nggak langsung mengharuskan gue untuk mendalami pengetahuan tentang web design. Maka, mau nggak mau gue kudu mengikuti kursus web design agar kemampuan gue dalam bidang ini bisa terlatih dengan baik. Dan otomatis rutinitas semakin bertambah banyak alias sibuk. Kampret.

Tapi...

Sebelum dikatakan sebagai blogger murtad, izinkan gue memperbaharui rumah (baca: blog) ini dengan tulisan-tulisan baru. Walau isinya terkadang suka menyesatkan, yang penting gue sudah berusaha tidak mengabaikannya demi menghindari terjangkit sarang laba-laba.

Eng, ing, eng.

Beberapa tahun yang lalu, gue pernah makan di sebuah restoran bergaya arabian. Itu pun ditraktir sama temen. Jadi, sebagai penikmat yang baik, gue kurang begitu peduli berapa harganya. Tanpa lihat kanan kiri, gue pun langsung melangkah masuk dan langsung disambut dengan ramah oleh greeter di restoran tersebut. "Selamat malam, Pak. Silakan..." gue menjawabnya bergaya horang kayah seperti yang lainnya. "Ahlan wahsalan.... Kher-kher...". Jangan kaget, gue emang mahir berbahasa asing, terutama bahasa arab.

Setelahnya, gue sengaja mencari tempat duduk yang paling deket sama AC. Karena orang awam seperti gue pasti bakalan mikir, kafe bernuansa arabian akan menyesuaikan dengan tema gurun pasir sehingga membuat pengunjungnya kepanasan, seret, dehidrasi dan perlahan-lahan mati secara menyedihkan. Dan akibat keawaman atau paranoid ini, temen gue spontan mengklaim kalau gue adalah pengguna narkoba. Sialan! Atas nama harga diri, dan keluarga besar Ronaldo, gue pun sebaiknya langsung bergegas untuk cabut secepatnya. Daripada malu-maluin nama baik keluarga. Ya, keluarganya Ronaldo.

Nggak lama setelah kejadian itu, gue menonton film "The Legend of Zorro" yang berasal dari meksiko. Kemudian hasrat ingin mencoba kuliner ala meksiko pun muncul dalam diri gue. Entah, kolerasinya apa film zorro sama makanan. Mungkin hanya Tuhan, gue, dan zorro yang tahu alasannya. Jadi, yaudah lah ya. Biarin aja.

Akan tetapi, karena gue belum begitu mengetahui tempat restaurant ala meksiko di daerah jakarta. Gue pun minta saran dari teman untuk merekomendasikan kuliner ala meksiko supaya tidak kesasar dan disekap oleh kalong wewe yang berkeliaran. Namun, apa daya, temen gue nggak ada yang tahu. So, alangkah baiknya kalau gue minta saran sama google. Karena di zaman yang serba modern ini lebih efektif bertanya dengan google daripada sama temen sendiri. Serius.

Dengan kemampuan google yang jitu, ia secara nggak langsung menyarankan gue untuk mengunjungi mexican restaurant bernama Taco Local yang berada di JL. Panglima Polim 5 No. 38, Jakarta Selatan. Seperti inilah wujud bagian depan,


Pertama kali melihat wujudnya, ternyata diluar ekspetasi gue. Tidak terlalu mewah namun tetap cenderung keren buat gue. Karena dengan tempat yang sederhana gue bisa berpakaian santai. Nggak perlu pakai kemeja kantoran sambil bawa laptop, atau style yang serapi mungkin seperti layaknya muda-mudi sekarang. Dengan begitu, ini memudahkan gue untuk lebih percaya diri bila memasuki restaurant tersebut. Gue paling nggak suka berbau hal-hal yang ribet, asli. Hehehe.

                                           

Cara memesan makanan di Taco Local mirip dengan fastfood. Untuk memesan makanan kita harus mengunjungi kasir kemudian pesan apa yang kita inginkan. Setelah itu, pelayan akan segera mengantar makanannya. Hal yang paling menarik pada minuman di Taco Local adalah Saparella. Minuman zaman dahulu yang rasanya manis seperti root beer dengan botol yang berbentuk unik. Jangan takut ya, didalamnya tidak mengandung kadar alkohol yang membuat orang bisa menari-tarian pemanggil hujan. Itu lebay! Hehe.

Sebenarnya masih banyak sekali beberapa macam menu makanan di Taco Local yang bikin perut menjadi laper secara brutal. Tapi gue akan memberikan sebagian wujudnya biar nggak penasaran-penasaran banget. Nih:

1. TACOS


2. QUESADILLAS



Cukup... cukup....
Itu apaan netes-netes di mulut? Hiiiiiiiih.

Oiya, untuk kalian yang nggak sempet mengunjungi restaurant yang ingin dinikmati makanannya dengan lahap namun nggak tersedia pelayanan delivery-nya. Gampang. Gue menemukan solusi yang praktis banget, nih. Ternyata ada sebuah website yang keren yang melayani jasa antar makanan terhebat sedunia yang bernama Foodpanda. Tentunya mereka bukan restaurant makanan yang menghidangkan daging beruang, bukan, bukan gitu juga pea.

Foodpanda adalah perusahaan yang bergerak dibidang food delivery secara online. Beraneka ragam makanan dari restaurant serta hidangan dessert sampai minuman alcohol/non alcohol pun juga tersedia. Dari makanan indonesian, mexican, italian, western, japanese, lengkap terdapat pada website Foodpanda. Tentu ini memudahkan kita yang waktunya terisi oleh kesibukan yang tiada henti menyerang tetapi ingin sekali menikmati makanan-makanan favoritnya. Ya, begitulah.

Cara order-nya pun mudah dan nggak ribet kayak bikin ktp di kelurahan. Kita tinggal sign up di website Foodpanda. Setelahnya, isi data pribadi kita (nama, alamat pengiriman, no.hp), pilih restaurant yang kita mau, klik menu yang kita inginkan. Kemudian sistem mereka akan otomatis menghitung berapa total yang kita harus bayar.  Lalu kode validasi data akan dikirimkan langsung ke nomor handphone kita. Nah, tinggal memasukan nomor tersebut ke tampilan website Foodpanda, deh.

Dengan ini gue menyimpulkan bahwa Foodpanda adalah solusi yang pas buat kamu-kamu yang super sibuk banget tetapi ingin menikmati kuliner favorit kamu. Total recommended, deh!

P.S: Sumber gambar dari mbah google.




33 comments:

  1. Ini bukan iklan terselubung kan ya? Soalnya pernah baca juga posting soal Foodpanda di blog tetangga huehehe.
    Sayangnya adalah....Foodpanda (sepertinya) belum ada di Yogya, Bang. Kalo maksain dikirim nanti keburu basi dong ya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya foodpanda belum beroperasi di Yogya, baru sampai di jabodetabek, bandung, bali. Kalau kejauhan, pasti ada laporan dari mereka untuk membatalkannya, Ma. Hehe.

      Delete
    2. Ini mah bukan terselubung lagi, tapi terbuka (banget) hehe..
      Sukses atau selamat deh Mat, buat postingan ini.

      Delete
  2. wah gue paham nih gue paham '-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pahamilah bahwa berani ganteng itu baik. :p

      Delete
  3. ah gile. udah dapat tawaran iklan aja lo Mat. haha. di medan udah ada belum ya? kalau belum, lo aja deh yg ngantar delivery nya ke rmh gua

    ReplyDelete
  4. kemaren gue juga nemu postingan yg ngebahas foodpanda.... itu apa ya? lagi ngadain kontes blog atau emang lagi ngiklanin... bodo ah... sukses lah ye pokoknya...

    ReplyDelete
  5. biasanya cuma fast food aja yang bisa kayak gini, sekarang mexican food juga bisa
    btw botolnya Saparella unik bgt ya...

    ReplyDelete
  6. dateng ketempatnya lebih greget sepertinya :D

    ReplyDelete
  7. ini gue yakin pasti ada hal'' yg terselubung. tapi jjur, gue blom pernah prgi k rmah mkan yg bertema arab lah, meksiko lah. paling mentok ke rumah makan padang. yg tulisannya rmah mkan sderhana, tpi byarnya selangit. ngiahahahah

    gue coba dulu deh tuh foodpananya. jdi lo yg bayarin, trus gue ksih alamat gue. klo emang berhasil dan mkanannya enak, bsok'', lo bliin gue lgi. hahah

    ReplyDelete
  8. Wah.. sepertinya seru juga wisata kuliner ke berbagai restoran dengan style yang berbeda-beda.

    ReplyDelete
  9. baru tahu kalau kamu ini masih ada hubungan saudara dengan Ronaldo, saudara jauh ya? pasti jauh banget kan...
    ini gak mau disebut iklan tapi tulisan kamu ini memperkenalkan salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang dibidang food delivery online.

    itu botol minumannya lucu gitu, pasti jin yang ada didalemnya jadi betah *apa sih..

    ReplyDelete
  10. weh apa ini promo atau apa tapi penjelasan foodpanda masih kurang banyak tuh jadi masih mengawang-ngawang gitu deh :) semoga nantinya gue punya dana buat makan di foodpanda amin :)

    ReplyDelete
  11. TACOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.....!!!!!!!!!!!!!!!
    WE WANT UT! I WANT IT!!!!

    Wah loe sekarang bisa desain web mat? Ajarin ica kale :v

    ReplyDelete
  12. Jadi ingat ama film animasi "Turbo" yg punya siput org meksiko yg punya restoran taco..

    eh ngomong2 bagi hasil donk hehe... :D

    ReplyDelete
  13. Gubrak, inti nya gua lebih suka makanan rumah, dan mamah adalah koki nya, tanpa bayar dsb, tinggal tunggu dan tara, hidangan pun tersaji di meja makan, makanya gua abis makan langsung kabur lagi ngohaha, gitu ga dosa kan?

    ReplyDelete
  14. ini mah ujung2nya promosi juga hahaha..
    sayangnya ga ada foodpanda di banjarmasin. jadi gue ga gitu antusias :D

    ReplyDelete
  15. Duh bang, kita samaan lho. *semoga ngerti maksud gue*

    ReplyDelete
  16. udah dapet iklan aja nih hehe

    ReplyDelete
  17. jadi pingin tacos nyam-nyam :D

    ReplyDelete
  18. wah keren, tempatnya bersih, simpel namun berkelas. harganya berapaan tuh? Kapan2 mau mampir kesana cari inspirasi ma merasakan si tacos :D salam kenal gan warga BE baru

    ReplyDelete
  19. Oh... ternyata sibuk toh. Pantesan jarang ngeliat blogmu nongol di promo haha.

    Tapi emang sih perasaan makin sini makin sibuk aja. *sok iya*

    Itu iklan dibayar nggak? Kalo iya, mau juga ah ikutan haha. Btw tempatnya enak yaaa. Simple tapi keren. Ah pengen ke sanaaaa. Sayang di Jakarta. Makanannya mahal nggak? Enak nggak? Belom coba kuliner meksiko soalnya._.

    ReplyDelete
  20. quesadillasnya keliatan menggoda..
    ternyata ada iklan terselubung toh, sama ky postingan aku :))

    ReplyDelete
  21. Gue malah pengin nyobain ke tempat yang meksiko itu. Abisnya kalo minta anter foodpanda ke kosan kayaknya bakalan nyasar. Kosan gue terpencil. hehehe.

    ReplyDelete
  22. Itu enak banget kayaknya tacos nyaa.. *ndak pernah makan makanan meksiko*

    ReplyDelete
  23. Ah postingan pesenan dari foodpanda.

    ReplyDelete
  24. rekomendasi buat nanti makan bareng callon gebetan, murah-murah kan brooo? :D

    ReplyDelete
  25. Yap saya pun sama ga suka sama yang ribet-ribet, btw itu tempat makan ala meksikonya rekomen banget deh. Ditunggu rekomendasi yang lain-lainnya ya :D

    ReplyDelete
  26. Hahaha. Gue pahaaaam bang gue pahaaam. Gausah ngeles euuuy.

    Jambi, seperempat kota-sisanya hutan yang pasti belom ada laaah. Suruh buka cabang disini deh bang. Gue bakal jadi orang pertama yang ngereview nyaa. Iya InsyaAllah yaaa ._.v

    ReplyDelete
  27. Apa cuma gue disini yg baru tau soal foodpanda? #PLAK *gak penting* Oke, abaikan. Intinya aku ngiler liat tacosnya ._. *ngaco*

    ReplyDelete
  28. Oh, man. Ngomongin soal Tacos, gue jadi penasaran rasanya kyk gimana. Gue juga baru tau soal Tacos pas nonton film animasi "Turbo", kayaknya leziezzz~

    ReplyDelete