Di sela aktivitas yang gue lakukan, akhir-akhir ini gue meluangkannya buat nonton film.

Tapi, entah kenapa gue malah mendadak suka dengan film asia comedy campur romance gitu. Padahal gue termasuk orang yang anti banget sama film asia, yang setiap ceritanya selalu ada adegan menye-menye. Maklum. Tingkat kemachoan gue di atas rata-rata. Hehe.

Hmm, alasan sederhananya, sih, karena gue bukan tipe orang yang suka drama abis. Semisalnya, ketika habis diputusin sama pacarnya akan menangis sambil mengatakan, 

“ kenapahhhhh… oh… kenapahhhhh….” 

"kenapaahhh.... semmmua inihhh... terjadihhhh..."

"Ambil aku sekarang Tuhhhaann...... Ambil akuuuuu!!!!!"

Tuhan yang maha baik pun langsung mengambilnya dengan cepat. Karena nggak tega melihat hambanya menjalani cobaan  berat.


.....

Melihat pemeran melakukan adegan seperti itu, membuat gue reflek nutup muka pakai terpal. Iya, gue malu dengan perilaku mereka yang telah merusak pencitraan spesies-nya sendiri. Kasian.

Apalagi kalau ada seorang cowok ada yang sampai berani menirunya, maka tingkat kemachoannya akan berkurang dratis, dari seratus (100) lalu berubah menjadi minus seribu (-1000). Banyak banget, kan? Tentu, gue nggak mau hal itu terjadi sama gue. Mau bilang apa andaikan cucu gue kelak akan bertanya nanti.

Hmm.

Namun, fakta yang terjadi nggak sesuai dengan apa yang gue harapkan.

Gue nggak bisa mengelak.

Emang benar, deh, kata pak Trisno penjual ketoprak dekat rumah. Kalau ternyata, "Manusia hanya bisa berencana. Namun sang editor lah yang menentukannya". Gue cuman bisa bilang nggak suka, tapi kenyataan yang terjadi, sewaktu pertama kali gue nonton film tersebut, keajaiban datang lalu membuat gue tiba-tiba menjadi suka dengan film asia.

Kampret banget. Gue ke makan sama omongan sendiri.

Hal yang gue permasalah kan adalah, gue udah terlanjur ngomong sama temen-temen kalau nggak akan mungkin suka sama film begituan. Terlalu banyak kata jelek yang udah keluar dari mulut gue untuk menilai film-nya. Maklum. Lagi-lagi alasannya takut kadar kemachoan gue berkurang. Huft.

Dan, setelah berpikir keras dengan cara membenturkan kepala sama tabung gas tiga kilo, akhirnya gue pun mendapatkan jalan keluar. Keturunan einstein memang nggak pernah meragukan...

Begini...

Selama jurus sepik masih lazim digunakan oleh umat manusia. Gue masih aman, dan tak perlu ada yang di khawatirkan. Ini cuman masalah sepeleh. He-he-he.

.....

Anyway, gue nggak akan bercerita banyak-banyak supaya yang belum nonton penasaran. 

Film asia yang baru pertama kali bikin gue terpincut, yaitu judulnya: You Are The Apple of My Eye. Mungkin yang udah dewa di kalangan dunia perpileman asia pasti bakalan tau, deh. Menurut gue, alur ceritanya keren, dan endingnya sama sekali nggak bisa gue tebak. Total recommended.

Sekadar For your information aja. Katanya banyak orang yang sedih ketika menonton film tersebut.

Namun, hal itu nggak terjadi sama gue. Sebagai pejantan tangguh, adalah wajib gue untuk menjauhi hal-hal kayak gitu. Lagipula, setiap beradegan sedih nan mengharukan gue selalu merem dan tutup telinga. Ternyata, trik ini lumayan jitu.

Oke, baiklah.

Demikian hal-hal yang bisa gue sampaikan. Semoga apa yang dituliskan bermanfaat buat kalian walau sebenernya gue ngerasa nggak penting-penting banget. Dan, untuk yang sudah tahu tentang film tersebut? Hus! pura-pura lupa sana....

P.S: Maaf postingannya agak lebay. Efek nonton drama, sih. Hehe. :p


24 comments:

  1. sungguh artikel yang epik sekali, DRAMATIS ABIS! hehe

    ReplyDelete
  2. wah pengalamannya hampir sama loh, dulu temen-temen (cewe) hobi banget nonton film drama khususnya korea. Ya saya ga pernah ngikut nonton, saya seneng sama yg penuh aksi. tapi pada akhirnya saya nonton juga itu film, alasannya persediaan film barat hampir habis waktu itu haha ga lucu banget ya=))

    ReplyDelete
  3. You Are The Apple of My Eye itu memang film keren. Saya lebih suka film asia daripada film barat. Apalagi Thailand. Nggak semuanya menye-menye kok, atau setidaknya yang menye-menye saya tinggalin hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Salah satu film yg bikin jadi doyan nonton film Asia.
    Buat penonton yg terlalu ngedewain film-film hollywood, khususnya film tipe pop corn aksi keren-kerenan pasti alergi sama yg namanya drama, apalagi drama Asia. Karena udah kemakan stereotip umum kalau drama tuh pasti menye-menye.

    ReplyDelete
  5. Tingkat kemacoan lo diatas rata-rata bro? Lah sekarang setelah suka film drama asia masih gak segitu? Hahahha becande broo salam kenal.

    ReplyDelete
  6. Haha geli banget! Tengsin banget udah yakin gak bakal suka, eh malah demen film asia jadinya ;)

    ReplyDelete
  7. Mat, itu film Kamu adalah apel dari mataku beneran menye-menye ya? Gue suka yang menye-menye, Mat.

    ReplyDelete
  8. hmm. lo gak macho lagi dong Mat. mungkin lo Maho. ahahaha
    gak deng, becanda. katanya film itu kisah nyata loh. udah ada dvd bajakannya belum ya? penasaran gua.
    btw nih ya, itu film asia bagian mana? asia kan luas. indonesia kan asia juga

    ReplyDelete
  9. itu filmnya memang keren :D You Are The Apple of My Eye :*

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah oernah nonton sih, bukan susah di tebak tapi rada nyebelin itu endingnya. kratak kratak gitu haha. kalo aja judul filmnya sesuai sama judul novelnya yang 'the girl we chase together those years' kalo nggak salah sih, pasti ketauan deh ceritanya. sayangnya judulnya di gani you are the apple of my eye.

    ReplyDelete
  11. nggak seberapa suka sama film itu sih, tapi aku nggak nutup muka pake terpal :v
    btw, menye-menye itu apaa?? T_T

    ReplyDelete
  12. gue suka pas adegan lomba co**i di kelas mat hahahahahaha
    itu asli kampret banget, itu kalo gak salah buku dijadiin film. kaya semacem kambing jantan, diambil dari kisah nyata..

    ReplyDelete
  13. iya masi mending kalo comedy romance mat...itu nggak se-menye2 romance yg sad ending...hahaha

    btw gue penasaran banget sama film itu...tp batal nonton gara2 katany sad ending mat...

    ReplyDelete
  14. nah ini nih yang buat kita harus hati2 kalo ngomong, cukup aneh memang kalo kemakan omongan sendiri, dan malunya itu lohh duhh... aku belum pernah nonton film itu baru tau malah, coba deh nyari2

    ReplyDelete
  15. ini... postingan... penting... abis -___-
    semoga lo gak suka nonton drama korea, jangan sampe!!

    ReplyDelete
  16. Gue belum pernah nonton film itu. Hehe. Kalo komedi asia apa ya, Mat?

    ReplyDelete
  17. aku belum pernah nonton film itu, aku dulu suka banget update soal film, tapi sekarang udah jarang. aku suka banget film, apalagi film drama, endingnya pasti bikin terharu so sweet gimana gitu, tapi baru denger ini cowok nonton film sampe mau mewek, serem,, hahahahahaha

    ReplyDelete
  18. Gue kurang begitu up to date soal film. Cuma asal nemu, beli (baca; Download secara gratis/illegal) terus diparodiin.

    Emang filmnya bagus ya?

    ReplyDelete
  19. yah, sayang gak ada reviewnya sedikit, gw lum liat sih filmnya, tapi kayaknya emang drama banget, sampai2 jadi satu tulisan gini, hehe elu ibarata ngejilat air ludah sendiri sih, dulunya enggak, nyatanya iya juga, weeee :p

    ReplyDelete
  20. mudah2an "You Are The Apple of My Eye" jadi film asia pertama yang bikin gw gemar mengkonsumsi film asia
    nyari gratisan dl ah :)

    ReplyDelete
  21. ah, gue udah liat tuh film!! lucu sih lucu yak, cuman ada adegan yg iyuuuh banget!! errrr...you know what I mean lah..tapiii..endingnya cuyyyy!! syedih bangettt!! kasihaaan...tapi ya emang cool sih, cuman gue ga begitu suka sama endinng kyk gitu, pilu ngeliatnya.

    ReplyDelete
  22. makanya kita harus berhati-hati dalam berbicara,toh kealamin juga kan soksokan gak bakalan suka film asia ekh nyatanya sekarang suka juga :)

    ReplyDelete